SMK NUSATAMA PADANG

Jl. Pramuka IIC No. 2 Khatib Sulaiman Padang

SMK Bisa

Pembekalan Praktek Kerja Lapangan (PKL) SMK Nusatama Padang Tahun Pelajaran 2021/2022

Kamis, 16 Desember 2021 ~ Oleh Kiki Amelia Putri, S.Pd ~ Dilihat 428 Kali

SMK Nusatama Padang mengadakan kegiatan pembekalan PKL untuk siswa/siswi yang akan melaksanakan PKL di DU/DI. Sasaran kegiatan ini adalah siswa/siswi kelas XI Kompetensi Keahlian Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL), Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP), Perhotelan, Tata Boga, dan Usaha Perjalanan Wisata (UPW). Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah Bpk. Drs. Syamsir, Wakil Kepala Sekolah, dan pemateri. Adapun tujuan PKL diantaranya :

  1. Memberikan pengalaman kerja di industri ataupun instansi pemerintahan kepada siswa secara langsung yang berorientasi pada mutuproses dan hasil kerja
  2. Memberikan kesempatan kepada siswa untuk membangun dan mengembangkan kepribadian/karakter positif yang diperlukan oleh masyarakat khususnya di dunia kerja
  3. Menanamkan etos kerja yang tinggi bagi siswa sesuai tuntutan pasar kerja global, mengaktualisasikan bentuk kerjasama antar sekolah dengan pihak DU/DI.

Materi yang disampaikan kepada siswa yaitu bagaimana memiliki tata krama, etika, cara berpakaian, serta disiplin kerja, dll. Berikut dokumentasi kegiatan yang dapat dilihat di bawah ini :

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT